KAL HO NAA HO bukan lagu india biasa!!!

hai hai hai balik lagi sama saya setelah sekian lama vakum karena meniti karier(oke, ini asli bo'ong bgt). tapi absennya saya dari dunia perblog'an adalah karena minimnya fasilitas dan 1 hal penting yaitu Saya Lupa Password. hahaha maap2. saya emg terkenal pikun dari sonohnya. wkwkwkw.


anyway. sebenernya blog ini cuma nyampah ajasih haha. abis mo ngapain juga nggak tau. yaudah ah iseng2 buka blog aja drpda nganggur.


ini tadi gw download lagu plus instrument nya buat ujian praktek seni besok. nah pas gw asyik nyari, eh gw nemu sebongkah(kek apaan aja) lagu yg udah lama bgt. kalo gak salah ni lagu udah mulai gw sd deh. ni lagu tuh soundtrack film yg aseli gw suka bgt. judulnya KAL HO NAA HO. india? yap exactly! gw bisa dibilang rada maniak kalo ktemu india. walopun sekarang pada trend2nya k-pop de.es.be, gw ttp setia ama bolly-ku. hahaha. abis gw sneng bgt ama jalan crita mreka yg bisa dibilang 'extra-ordinary' walopun cuma scene biasa, tapi bisa bkin greget. apalagi ciri khas yg gak bisa dipisahin dr image film india. apalagi kalo bukan tarian dan nyanyiannya yg kece abis sampe2 ditiru ama briptu Norman. wkwkw
nah ngomongin lagu india, nih tadi gw nemuin lagu KAL HO NAA HO. nih kek bgini nih lagunya.



Har Ghadi Badal Raha Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kahhi Hai Dhoop Zidnagi
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo
Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Har Ghadi Badal Raha Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kahhi Hai Dhoop Zidnagi
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo
Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Chaahe Jo Tumhe Poore Dil Se
Milta Hai Woh Mushkil Se
Aisa Jo Koi Kahin Hai
Bas Vahi Sabse Hasin Hai

Us Haath Ko Tum Thaam Lo
Woh Meherbaan
Kal Ho Na Ho
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo
Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Palko Ke Leke Saaye
Paas Koi Jo Aaye
Lakh Sambhalo Paagal Dil Ko
Dil Dhadke Hi Jaaye

Par Sochlo Is Pal Hai Jo
Woh Dastan
Kal Ho Na Ho
Har Ghadi Badal Raha Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kahhi Hai Dhoop Zidnagi

Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo
Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo
Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Tomorrow May Or May Not Be : “Berjanjilah, kini dia bisa jadi milikmu, tapi di kehidupan mendatang, Naina adalah milikku,”












nah lo. dalem bgt kan? haha sama kok gw jg kaga tau tuh arti spesifiknya kek gmn. tapi gara2 dlu pas jaman2 nih film keluar, gw yg emg suka bgt ama Uncle Shahrukh Khan dkk nah salah satunya gw liat nih film. walopun waktu itu gw masih kecil dan blom begitu tau soal cinta2an segala macem, tapi seriusan nih film berkesan bgt. 

ceritanya tuh si Mbak Preitty Zinta yg berperan jadi Naina, tinggal di Manhattan, punya hidup yg serba gak enak. mana trauma gara2 kehilangan papanya, mana ngurusin adek2nya, mana ngatur ekonomi keluarga. pkoknya hidup Neina bisa dibilang sangat ngebebanin. bahkan di usia yg baru 23 th, dia keliatan kyk usia 32 th. 

nah hembusan angin segar di hidup Naina datang waktu si Aman alias Shahrukh Khan yg punya kepribadian yg bertolak belakang sama Neina tinggal di lingkungan Naina. awalnya Naina bete bgt kedatangan cowok sok asyik yg tiba2 bikin suasana hidupnya yg suram, jadi lebih ceria. tapi karena Aman nggak tega liat Naina yg hampir sama sekali nggak pernah senyum selama bertahun2 (waduh, gak bisa bayangin deh), Aman sama Rohit(Saif Ali Khan)-tetangga Naina yg playboy abis berjuang buat bikin Naina senyum lagi.

usaha mereka akhirnya berhasil. Aman berhasil bikin Naina sadar kalo walaopun masalah datang mendera, toh, kita msih bisa bahagia karena masih banyak hal2 menyenangkan di dunia ini. nah gara2 itulah si Naina mulai suka sama sosok Aman yg udah berhasil bkin hidupnya berubah 180 derajat. tapi syg si Aman cuek dan berusaha ngindar dari perasaan Naina. padahal dia tau kalo Naina suka ke dia. Aman malah nyomblangin dia sama Rohit yg emang dari awal syg bgt sama Naina.

tapi akhirnya semuanya keungkap. Aman yg ekstrovert itu ternyata juga punya rahasia. dia sakit parah dan umurnya udah nggak lama lagi. dan itu sebabnya dia ngindarin prasaan Naina. dia cinta bgt sma Naina tapi dia mkir kalo Naina gak bkal dapet apa2 dan bakal bkin Naina menderita lagi karena umurnya yg udah gak lama lagi.

bisa bayangin kan gimana perasaan Naina? orang yg dia cintai, yg bkin dia senyum lagi, yg udah ngubah hidupnya, bakalan ninggalin dia selama2nya. ini nih bagian paling bikin air mata netes terus2an. 

akhirnya Aman meninggal dunia, dan Naina jalan ama Rohit. walopun Naina cuma bisa anggep Rohit sbg sahabat bahkan ampe mereka nikah dan tua. Naina nggak bisa ngubah cintanya yg cuma buat Aman. selamanya.

nah . gw aja pas denger lagunya ampe nangis lho. padahal gw awalnya gak ada even2 sedih gt. eh pas muter nih lagu, ada sesuatu yg didalemnya ngisyaratin kesedihan yg amaaaaaaaaaaaaat sangaaaaaaaaaaaaaaaat. dan walopun gw sama sekali gak tau apa artinya, tapi nih lagu emang bner2 nyentuh bgt. intinya KAL HO NAA HO tuh kalo diartikan harfiah "mungkin besok atau juga tidak". nah kira2 bisa nyambungin kan antara judul lagu itu sama cerita yg udah gw kutip diatas? 

yap! kalo mnurut gw yah: lagu ini ngisyaratin kalo sesakit apapun, sesusah apapun, sesedih apapun hidup ini, kita gak boleh nyerah. liat aja Aman tuh, padahal umurnya tinggal sedikit, tapi dia berusaha hidup bahagia dan ngasi kebahagiaan ke orang lain. termasuk Naina. semua pasti ada jalan. hidup emang gak bisa dipisahin ama takdir. kadang juga manusia gak punya kuasa ngubah takdir itu. tapi selama kita masih bisa berusaha, harapan sekecil apapun, tindakan seperti apapun, pastilah ada hasilnya. senggaknya kalo nggak buat kita, buat orang di sekitar kita. Aman aja yg umurnya tinggal sedikit aja bisa ngelakuin hal besar dengan ngubah hidup Naina, kenapa kita yg alhamdulillah masih diberi kesempatan nggak bisa ngelakuin hal yg lebih?

satu yg gw suka dr film yg simpel but touching ini, yg bkin gw nitikin air mata. yaitu semangatnya. dan yg emang bikin gw terenyuh pas denger lagunya adalah pas gw inget wajahnya shahrukh pas nyanyiin di video nya itu nggak ngeliatin ekspresi sedih sama sekali. malah dia senyum, penuh kagum, pasrah dan bikin miris. Aman nunjukin baik ke Naina dan ke kita smua kalo masalah itu pasti ada. tapi masalah itu bukan hal yg menghambat kita melakukan hal besar. Masalah cuma ada di dlm diri kita sendiri. gimana cara mandang masalah itu. Aman ngeliat masalahnya yaitu penyakitnya dengan enteng. dan dia masih bisa bikin tersenyum orang sebelum dia nutup mata selamanya. 

nah itu tadi gambaran dari gw masalah lagu yg gak sengaja gw denger. sekarang, terserah kalian, presepsinya kyk gmana. hehehehe pkonya nih lagu open my mind bgt dan pasti dlm minggu2 ini dia ada di urutan teratas playlistku.

:)
see ya,
hopefully usefull :D
salam
F_H_A_Y

Share:

0 komentar