After All These Years, I'm Back!

                Whoaaaaa :O

             Okay. Postinganku yang terakhir itu tertanda tahun 2012! 2012 MAN! Where the hell I was going all these times? -___-

                DAMN! Sampe bingung kan mau ngomongin apa saking kaki kuku kakiku kaku kaku. Hzz.

                Okay gaes, pertama, aku mau minta maaf. Karena ketidakhadiranku selama mulai maba, sampai sekarang udah semester akhir. FYI, halaman blog udah penuh sama fosil T-Rex :”) Seriusan aku nggak tau kenapa aku bisa seabsen ini nulis. Padahal buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget hal-hal yang perlu diceritain yang suayaaaaaang banget kalo kelewatan. :”)

                Poin pertama terjadi bukan karena blog ku spesial atau apa atau ngehits atau banyak followernya. (Malah follower satu aja nggak punya, :”) sian eike. Follow lah makanya ;)). Tapi blog itu buatku kayak semacam diary digital. Soalnya kalo mau nulis di buku diary beneran kok ya kurang ramah lingkungan mengingat kertas asalnya dari pohon dan kertas nggak bisa jadi pohon lagi (alesan, bilang aja males, Fhay) dan karena setiap mau nulis kok ya bolpen dicari mesti nggak ketemu.

                Sebenernya nggak vakum nulis kok bener. Ada sekitar 31 postingan dimana yg 18 udah release sisanya masih di draft blogger. Itu buktiin kalo aku masih nulis. Cuma nggak sempet ngepost karena beberapa alasan. Misalnya karena nggak selesai, buntu, atau lupa mau nulis apa. Itu belum tulisan-tulisan di laptop yang akhirnya cuma bisa berakhir di folder Unfinished dan itu mulai 2012 loh ya. Gosh! Kok aku jadi sedi gini…… :”))) sekali lagi maaf ya. (U,u’)

                Untuk alasan ini, salahkan kuliahku yang selalu sibuk.

                Dosen juga yang ngasih tugas banyak yang bikin aku mau nggak mau sibuk.

                Orang yang nggaji dosen karena ngasih tugas banyak yang akhirnya bikin aku sibuk.

                Orang yang nyuruh orang yang nggaji dosen supaya ngasih tugas banyak yang jadinya bikin aku sibuk.

                Gitu terus pokoknya sampe akhir zaman.

                Well, ngomongin kuliah. Sekarang aku udah semester 8 bo’. Semester tua dan inshaallah terakhir. (AMIN!) Itulah yang membawa kita ke poin dua. Kenapa kok nulis lagi, Fhay? Karena, selain wifi kosan lagi cepet-cepetnya, aku juga lagi jadi Pengangguran Teladan Nasional di tanah rantau soalnya udah nggak ada kuliah, idup cuma makan tidur doang, dan cuma lagi bergelut sama hal jorok bernama SKRIPSI.

                Dulu pas masih kuliah ada angkatan tua ngeluh tentang skripsi sampe dibikinin banyak jokes kreatif, aku kira mereka mengada-ada. Nggak mungkin kan skripsi sesusah itu, pikirku.

                Ternyata…

                JUANGKREK SUSAAAAAAAAAAH!!!! Anjrrrrrrrr……Asdfghjkl!!!

                Kalo aku tau siapa pelopor penulisan skripsi untuk mahasiswa tingkat S1, aku bakal berdoa supaya dia nggak bahagia seumur idup :”) Kok ya ngasih contoh itu yang jorok dan nggak baik. :”) Tapi aku rasa pelopornya emang orangnya nggak asik atau mungkin juga jomblo sampai akhir hayat. Gimana nggak? Siapa sih yang mau sama orang nggak asik? Buktinya dia nyontohin skripsi yang membosankan gitu. Mbok ya bikin yang kreatif kek, misalnya aja halamannya kudu warna-warni kek, harus ada gambar-gambar lucunya kek, ada temple-tempelan stiker hadiah permen Jagoan Neon kek, trus kalo dibuka ada pop-up nya wajah kita lagi duckface atau apakek gitu. Bukan lembaran putih pake tinta hitam font pake Times New Roman ukuran 12 spasi 1,5 justify margin kanan 3cm bawah 3cm atas 4cm kiri 4cm. -___- Diliat aja udah bikin sakit mata.

                Tapi justru ini yang memotivasiku. Kesusahan skripsi itu bikin aku memikirkan hal tercemerlang yang pernah terlintas di otakku yang udah parah akibat sering terpapar pengaruh MSG ini, yaitu:
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
                Jadi menteri pendidikan!

                Tahan dulu ketawanya, gaes. Ini serius!

                Bukan karena aku peduli dengan pendidikan Indonesia yang musiman laris banget waktu diumbar di debat-debat pas kampanye calon wakil rakyat, tapi karena aku berpikir buat menyelamatkan generasi muda yang akan datang dengan cara deketin presiden, kalo bisa pepet sampe rapet(?), supaya diangkat jadi menterinya, terus bikin peraturan mutlak berisi PENGHAPUSAN PENGERJAAN SKRIPSI UNTUK MAHASISWA TINGKAT AKHIR!

                Oke, mungkin saat itu aku bakal jadi menteri pertama yang diludahin bareng-bareng pas sidang paripurna.

                 Tapi nggak papa. Ikhlas asal generasi muda kita terselematkan dari belenggu skripsi yang merenggut intisari kehidupan kami. #tsah

                Walopun aku sadar kalo mau jadi menteri seenggaknya aku juga kudu lulus s1 dulu.

                Dan mau nggak mau kudu ngerjakan skripsi ku juga.

                Well, itu sekarang.

                OHSYIT.
.
.
.
.
.
                Anyway, udah tahu kan aku kuliah dimana dan jurusan apa?

                Udah?

                Oke. Bhaaay. The end.
.
.
.
.

.
.
.
.
                Canda candaaa. Oke bagi yang nggak tau, aku kuliah di Universitas Jember. Lokasinya di Jember kalo nggak percaya silahkan cek Google Maps. Jurusanku itu Jurusan Bahasa dan Seni. Walaupun Seni yang dimaksud itu masih misteri kayak huruf N di permen YOSAN. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

                Jelek-jelek gini aku bisa bahasa Inggris tauuuuuuk.

                Walopun taunya YES ama NO doang. Sama makian-makian khas yang bikin aku jadi titisannya EMINEM.

                Kalo mau nanya seru apa nggak, dijawabnya pake perbandingan. Iya perbandingan dalam segitiga siku-siku yaitu sin, cos, tan.

                Hahaha nggak. Nggak. Aku udah lepas dari itung-itungan sejak 4 tahun lalu kok (\^^/) walaupun kemarin tetep aja dapet mata kuliah statistic yang bikin kita semua nangis darah berjamaah saking susahnya.

                Kalo boleh jujur sih, kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris itu cuma 10% enaknya loh. 10% nya lagi nggak enak. Sisanya 80% itu adalah kandungan air dalam tubuh manusia. Wkwkwk.

                Jadi, enaknya itu: pengetahuan bahasa Inggris jadi meningkat, nggak usah baca subtitle kalo nonton film Hollywood, gampang hapal lirik lagu bahasa Inggris (asal nggak ngerap), bisa ngerti buku manual elektronik tanpa perlu buka kamus, bisa ngepoin twitter artis luar negeri dan bales ngetwitnya, syukur-syukur diretweet :* bisa ngerasani orang tapi nggak ketahuan di keramaian hihihi.

                Nggak enaknya itu: Banyak cewenya daripada cowonya, anak-anaknya baik-baik sih…tapi…tapi…anu…itu…aduh mau ngomong apa deh, lupa sampe(^,^’)v. Apalagi ya, hmmm, kayaknya itu aja sih. (jangan terekspos dulu sebelum lulus, bisa-bisa dipanggil kaprodi gara-gara dikira mengancam akreditasi :”))

                So pasti ada susah-senengnya dong. Ada suka-dukanya. Ada baik-busuknya. Ada tawa-tangisnya. Ada temen-musuhnya. Ada cantik-cantik bangetnya. Ada lumayan ganteng-ganteng biasanya. Ada cupu-brengseknya. Ada asem, pahit, enak, gurih, seger, pedes, dan ada juga yang ada manis-manisnya gitu (mungkin banyak mengandung unsur mineralnya melihat fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu menghadap selatan, cocok menurut feng shui). Pokoknya komplit. Tapi bukan itu inti permasalahannya.

                Di belahan dunia manapun, pertanyaannya tetap sama.

                Siapa yang lulus duluan?

                Kan kampret.

                Balik lagi ke skripsi.

                Gitu terus sampe Olaf si boneka salju mencair jadi serutan es doger alun-alun.


                Ngomong-ngomong aku kasih bonus ya, foto-foto saya mulai dari maba-sekarang. Ati-ati terpesona. Atau terpesona banget. Soalnya cantiknya alamiah. Walopun sempet ditetesin kuah kental Mie Sedaab kari ayam pok pok pok pok dikit. MSG emang berbahaya, saudara-saudara. #apasih



Maba (OMG muka ku -____- @stadion Unej. Masih acara ospek)

Semester 2 (Pertengahan kuliah, nunggu dosen, @taman tengah FKIP)

Semester 3 (Perjalanan berangkat ke Jember abis pulkam @depan rumah :p)

Semester 4 (Long weekend makan di McD padahal kismin hihihi @Mc D MT Haryono Malang)

Semester 5 (Ganti kelas @Taman tengah FKIP)

Semester 6 (Mata Kuliah English for Travel Field Trip Bali @Benoa Beach)

Semester 7 (Abis pulang ngajar PPL @depan kosan :p)

Semester 8 (abis nongkrong di perpus nggak ada hasil, yaudah foto di pos satpam. Emang Pengangguran Teladan Nasional kok :3)


                Itu tadi cuplikan saya dari masa ke masa. Udah jangan kaget. Udah jangan nyinyir. Udah jangan diliat kalo nggak mau :3 Udah jangan jatuh cinta, nanti nyesel kok jatuh cinta sama anak Dajjal. Hihihi.

Share:

2 komentar