Pameran Seni di Gedung PKM Unej 28-31 Maret yang GRATIS, Gaes!

                Selamat pagi dan salam sejahtera kawan-kawan, teman-teman yang sengaja ngunjungin blog ini buat baca, atau yang cuma kepo Fhay nulis apasih, atau yang cuma mau nyinyir tulisan ini, atau bahkan yang nyasar terdampar ke Neverland pribadi milik Fhay cantik, polos, dan soleha *botol aqua beterbangan seketika*.
                Asal kalian ketahui, kalian disambut dengan tangan terbuka disini. *kecup satu2*
                Cerita curhatan kali ini simpel aja sih. Jadi, singkat aja, nggak perlu panjang-panjang. Cukup anu aja yang panjang(?). Anu, itu, sikat gigi. Hahaha.
                Jadi ceritanya kemarin tanggal 29 Maret 2016 aku sama dorm mate aku, si Septa ngunjungin pameran seni di gedung PKM. Ini acaranya kalo nggak salah namanya Art-mosp-here! Gitu. Pokoknya acara pameran seni dari UKM Kesenian Kolang-Kaling, punyanya Fakultas Teknik Universitas Jember.
                Mungkin banyak yang kepo kenapa kok akhir-akhir ini aku banyak berhubungan sama teknik dan teknik? (Setelah touring angkatan ke Kawah Wurung bareng anak-anak teknik mesin kemarin yang bakal diceritain di post selanjutnya) . Bahkan aku juga ikut asistensi Septa, dan juga nyelundup di kuliah Geometri  Jalan Raya bersama anak-anak teknik sipil lainnya. :”)
                Jawabannya sih obvious. Itu karena aku punya dua orang spesial yang kuliah di teknik. (aww) Satunya Paltom (akan diceritakan di post selanjutnya dan selanjutnya), dan Septa, temen SMA yang sekarang jadi dorm mate. Jadi, mau nggak mau aku lumayan tau kehidupan mereka. Dikit. Nggak banyak. Nanti kalo banyak-banyak takut makin cinta. Eaaa.(u,u)
                Balik lagi ke soal Pameran Seni tadi. Jadi Septa tau kalo aku orangnya suka seni banget. Suka ngelukis , suka gambar, suka musik, suka menolong orang kesusahan dan suka mencuci tangan sebelum makan(?) jadi pas tau ada pameran seni, dia langsung ngajak aku liat. Perhatian banget ya dia. :* Iya, dia cewe zodiac virgo, suka kebersihan, pinter, dan berambut ikal, dan jomblo udah lama. Berminat silahkan tinggalkan komen dibawah ya X)) (sekalian promosi membantu teman mencari jodohnya lol).
                Pamerannya itu mulai tanggal 28-31 Maret 2016 dibuka mulai jam 10-21 malem. Tiap hari ada agenda beda-beda. Kita dateng jam setengah tiga berdua kayak jomblo ilang (atau pasangan lesbi) dan langsung disambut sama temennya Septa yang gondrong dan kriwil namanya Mas Ophlet (nggak tau jomblo apa nggak, kalo berminat silahkan hubungi Septa aja LOL x)) dan aku juga ketemu sama Mas (atau Dik?) Dimas. Yang dulu pernah motoin aku zaman-zaman aku binal ><. (Kalo yang ini nggak jomblo, kalian belum beruntung, fellas). Hohoho. 
Kita berdua dianterin jalan-jalan dan dijelasin semuanya. Termasuk pertanyaan-pertanyaan Septa yang bawel-bawel, yang aneh-aneh, yang tangannya agak nggeladik (what is it in bahasa Indonesia?) yang udah tau ada tulisan DILARANG MENYENTUH KARYA tapi tetep aja sengaja dipegang-pegang. Dia mungkin berbakat dalam permegangan (?). Untung temen sendiri, kalo nggak pasti dia (dan otomatis aku juga) diseret keluar karena merupakan sebuah ancaman bagi kelangsungan pameran ini.
                Pas masuk, kita disuruh ngisi buku tamu. Lha kok tapi ada keterangan dari organisasi mana kita. Langsung aja si Septa yang ajaib itu ngisi kalo kita adalah Organisasi Duo Ninja (kalo kalian menemukannya nanti, itu kami, gaes). Kami adalah Duo Ninja karena kami suka mengendap-endap (terutama waktu mau mergokin penghuni rumah depan masukin cowo ke kamarnya) dan juga karena pendengaran kami cukup sensitive (terutama terhadap gosip-gosip baru a.k.a rasan-rasan khas emak-emak). Jadilah, kami organisasi nggak resmi bernama Duo Ninja. -__-v
                Setelah ngisi buku tamu, kita dikasih catalog dari hasil-hasil foto anak fotografi. Dan salah satunya ada hasil dari ehem MANTANNYA SEPTA tempo dulu bernama *******! (sengaja disensor karena sekarang aku nulis didepan Septa yang lagi megang botol Tupperware ukuran jumbo yang masih penuh. Aku takut dengan kekuatannya, dia bakal membuat asset masa depan yakni kecantikanku suram karena tiba-tiba aku dilempar pake tuh botol. Kan kasian aku.)
                Katalognya masih aku simpen nih di tas tapi aku males fotonya, nanti aja dateng sendiri biar dapet sendiri ya . ^^V.
                Abis dari liat hasil-hasil fotografi, kita langsung dihadapkan dengan kenyataan, hehe, nggak ding, dihadapkan dengan papan tulisan pesan dan kesan. Langsung aja kita nulis. Sayang banget udah lumayan full papannya, padahal kita mau bikin tulisan gede kalo bisa sih graffiti sekalian yang bisa nutupin tulisan-tulisan lain :p tapi nggak. Silahkan dicari nama saya dan Septa ya disana! \^^/ Kalo dapat, silahkan difoto, ditunjukin ke saya, dan bisa mendapatkan hadiah berupa makan malam bareng bersama saya (tentunya kamu yang bayarin ya :p) *langsung diludahin berjamaah*
                Next, bagian favoritku, lukisan! Aww, sumpah walopun udara lagi panas, ngeliat hasil karya sebanyak ini bikin adem. Serius. Aku amatin semua lukisan satu persatu. Bener-bener hiburan ngeliat gambar-gambar berlainan yang dipajang jadi satu gitu. Dengan media yang beda-beda, teknik yang macem-macem, ide-ide yang berlainan, bikin nggak mau pulang. Aku juga sempet nanya-nanya gitu. Dan Alhamdulillah dijawab dengan senang hati sama mas-masnya (mungkin karena yang nanya cantik kek eike ya? *kedip kedipin mata*).
                Beruntungnya juga, kita juga bisa ketemu sama pelukisnya langsung. Ah! So lucky. Trus nanya-nanya seru banget. Gimana cara bikinnya, idenya datang darimana, berapa lama, kalo dijual berapa, gimana perasaannya ngeliat hasil karyanya dipajang gitu. Duh, jadi ngiri banget banget :”) Kapan ya kira-kira aku bisa majang hasil karyaku sendiri (eaa jangan mimpi deh, Fhay. Lukisanmu kan cuma dua orang peminatnya. Kalo nggak Paltom, ya Septa. Tapi itu yang membuat dua orang itu spesial :*)
                Sebenernya banyak banget agenda yang direncanain sama panitianya. Cuma karena kita nggak dateng setiap hari, setiap saat, (ini karena Septa kudu kuliah dan melakukan tugas-tugasnya sebagai mahasiswi teladan. Kalo aku sih pengangguran kan bisa ngapain aja :3) jadi kita nggak bisa ikutan kesemuanya. Padahal serius aku kok yang semacam excited gitu. Padahal aku BUKAN anak tekniknya. Hihihi.
                Tapi kemarin Septa udah setuju kita bakal datang lagi hari Kamis besok sekalian hari terakhirnya kan. Mungkin dia tahu aku yang bersemangat ngeliatnya. (tuhkan dia itu romantis banget :*) So, sampai ketemu besok! \^^/ Jadi nggak sabar!
                Bonus, dibawah ini adalah hasil foto-foto kita kemarin. Seru kan? Datang makanya! GRATIS LOH!!! Kapan lagi bisa liat yang indah-indah gini. Silahkan bawa pacar, temen, temen rasa pacar, gebetan, selingkuhan, calon selingkuhan, calon gebetan, calon modusan, buat kesini. Soalnya kencan sambil ngeliat karya seni itu menurutku romantic banget kayak di film-film. Iya coba idup disetel jadi bergenre agak drama dikit lah, biar idup nggak tragedy mulu :p


NB: Foto-foto berikut ini nggak ada yang editan. Pure asli semua. (Karena saya males ngedit :p dan untuk membuktikan bahwa hasil karyanya bagus-bagus tanpa editan)



                Pic 1: Kita berdua lagi nulis Pesan dan Kesan\^^/


Pic 2: Septa dan saya. Di bagian gambar-gambar sketch gitu. Itu kita lagi megang catalog dari bagian fotografi loh.


Pic 3: Ini di bagian sketch tapi ngelukisnya pake kopi loh. Lucu ya ^^


Pic 4: Foto ini salah satu favoritku. \^^/ Pelukisnya Mas Risvan. (Kita udah sempet ketemu dan kenalan juga loh. Orangnya keren. Lagi-lagi kalo berminat silahkan hubungi Septa lol :D ) Lukisan ini yang bikin Septa dan aku engkel-engkelan (berdebat, red) karena ini adalah lukisan siluet wajah 5 cewe jadi satu sedangkan Septa bersikukuh kalo ini lukisan daon -_- Akhirnya setelah dijelasin sama pelukisnya, Septa baru deh paham. Lukisannya pake watercolor on canvas. (kalo gasalah)


Pic 5: Ini juga favoritku! Warnanya cerah. Tipe aku banget. Pelukisnya Mas Angga. Baik dan ramah juga. Menurut penjelasan Masnya, ini pake teknik stencil (silahkan googling kalo nggak tau) trus di spray gtu. Lucu ya. Aku suka :*




Pic 6: Lukisan ini serem. Walopun aku nggak berpikir buat majang ini di ruang tamuku besok, tapi aku suka idenya. Unik gitu dan beda sama yang lain. Sayang aku nggak tau siapa yang ngelukis ini. :')



Pic 7: Nah ini yang ada di tengah-tengah ruangan. Tuinggi banget. Silahkan dilihat perbandingan tingginya sama Septa yang baju pink itu. Menurut penjelasan Mas Ophlet yang sedari awal nemenin kita, ini namanya INSTALASI. Semacam ngerakit-rakit gitu.


Pic 8: Ini lucu juga. Kita juga kenalan sama pelukisnya. Yang ternyata mbak-mbak eh adik-adik cantik. Galaxy gitu (my favorite!) sama di doodle in gajah. Imut banget, kan?


Pic 9: ini kita di bagian One Day One Art. Nah disini Septa nemuin sket wajah yang (dia pikir) mirip dia. Dan untungnya kita juga ketemu sama Mas Gandhi yang punya teknik gambar scribble. Ituloh yang gambar berantakan garis-garis seolah yang ngelukis bergetar-getar. (jangan percaya penjelasan saya, silahkan datang sendiri!) Ternyata Masnya bersedia ngelukisin wajah Septa loh ^^ Baik kan? Kalo nggak salah buat ukuran a4, dipatok 40ribu doang. Tuhkan. Asyik tau.




Pic 10: Ini loh yang namanya Mas Ophlet. Baik sekali orangnya. ^^


Pic 11: Buat kalian anak hitz Jember. Ini spot foto terbaik loh. Nggak setiap hari ada yang kayak begini kan? Gratisan pula :p




Pic 12: Dreamcather ini aslinya gede banget loh. Lupa judulnya apa. Silahkan diliat sendiri nanti.


Pic 13: Ini juga favoritku. Hasil karyanya mas Gandhi juga nih. Pake kaset mirip video clipnya Bruno Mars yang Just The Way You Are itu loh. Saking terseponanya aku sampe bilang ke Mas Gandhi kalo jangan jual ini dulu, nanti kalo aku udah punya rumah sendiri, aku bakal nyari lukisan ini :')


Pic 14: Yang ngasih tau lukisan ini tuh Septa. Dia bilang "Fhay ini loh kamu pasti suka. Ini yang warna warni gini nih." Dan dia bener banget. Apalagi lukisan cewe yang dilukis dari belakang gini. Gayaku banget ^^ Ini pelukisnya cewe. Dan sayangnya aku juga nggak beruntung buat ketemu orangnya langsung. :(




Pic 15: Ini juga aku suka ^^ Kayaknya kalian tau ya selera seniku kayak apa. Yang warna warni ceria gini atau yang monochrome gimana gitu. Hahahaha. Walaupun Septa bilang dia nggak ngerti seni dan nggak paham ini lukisan apa. Tapi bukannya art itu unmeasureable? ya kan? ^^

nih dapet bonus juga obrolan Septa bersama mas Rizvan. ^^

Share:

4 komentar