Hari Terakhir Artmosphere 2016

                Ketemu lagi, people! Welcome!

                Rasanya baru kemarin update (emang iya!) Sekarang udah update lagi. Yey!!! Tumben bisa seproduktif ini \^^/ (iya, produktif nulis blog, tapi skripsi teronggok sok jual mahal nggak mau disentuh :’) Dia emang skripsi yang nggak tau diuntung!)

                Well, sebenernya posting ini adalah lanjutan dari posting sebelumnya. Kalo aku kemarin bahas soal acara Art-Mosp-Here nya Fakultas Teknik yang ada di PKM Universitas Jember itu, di post kali ini masih bahas hal yang sama kok. (Jangan bosen ya^^)

                Wait, jangan buru-buru close tab dong.

                Walaupun topik bahasannya sama, tapi aku jamin yang ini jauh lebih komplit daripada ocehan randomku berdasarkan kemampuan kebahasaanku yang cetek kemarin (padahal ya tetep aja). Anyway mungkin udah diceritain di posting kemarin versi lengkapnya kayak apa aja isi dari pamerannya. Jadi kali ini aku mau nyeritain segala sesuatu yang belum terekspos dengan baik dan benar (?)

                Seperti yang udah aku bilang kemarin, aku sama (lagi-lagi) Septa emang rencana mau datang lagi ke Artmosphere hari ini. Karena ninja Septa seharian ini tadi kuliah mulai pagi sampe sore (ninggalin aku menjanda seorang diri di kos menanti kepulangannya), kita akhirnya mutusin dateng malem harinya aja. Dan nggak tau apa ini hanya kebetulan semata atau udah direncanakan oleh semesta, sahabat sejiwaku, Kak Ay dateng juga ngambil barang dikos (dia emang suka meninggalkan barang-barang di kamarku. Sayang kok ‘barang-barang’ itu bukan duit. Kan lumayan kalo terus-terusan gitu.) Karena dia kepo kayak apa sih acaranya, dan walhasil setelah dia liat foto-foto kemarin, dia langsung pengen ikut! Yey! Setan sudah bisa menarik mangsa ;3 Satu terjerat.
                Kemudian juga ada si April, temen SMA yang bela-belain bbm aku karena dia juga pengen dateng pas ngeliat postinganku di instagram! Dan barusan dia juga abis ngetag aku di caption instagramnya bilang makasih udah direkomendasiin acara Artmosphere yang keren ini. Aww, how sweet. :s Oke, dua terjerat! *ketawa setan*
                Si Ratna temen pas Kuliah Kerja Mengajar Terbimbing (disingkat KKMT, ini juga next story deh ya.) juga kepo. Dia sampe nanya kapan, jam berapa, ada apa aja. Entah dia dateng atau  nggak. Pokoknya dia mau nggak mau udah terjerat! Oke! Dapet tiga!
                Terus ada juga Mas Reza si Bos Agen Neptunus yang pas aku ganti display picture BBM yang lagi di bagian One Day One Art langsung nanya “Eh serius? Kapan? Dimana? Jam berapa? Leh ugha tuh.” Trus aku cekokin deh bilang kalo suruh bawa gebetannya dateng ke PKM karena kencan di pameran seni itu romantiiiiiiis banget. Eh dia langsung semangat loh! Dia langsung nyari temen kencan seketika itu juga! (Yeah, walopun ujung-ujungnya sama pacar orang juga sih *ups* *bukan untuk ditiru ya adik-adik*) Haha! Empat!
                Si Paltom (dia akan dijelaskan secara khusus di postingan lain) sebenernya nggak terjerat sih. Dari awal aku udah ngajak dia malah. Cuma karena dia akhir-akhir ini sibuk ngurusin badan, eh, ngurusin proyek dosennya jadinya dia udah nggak ada waktu untukku, hiks :”) Tinggallah aku bersama Septa sepanjang waktu. Cuma ya gitu sih orangnya. Nggak suka keramaian dan kayaknya sih dia pura-pura aja tertarik. Padahal dia nggak sama sekali! Padahal ini kan acara fakultas dia juga. Tapi emang sih aku nggak liat ada salah satu wajah familiar dari temennya Paltom selama acara Artmosphere ini. Entah apa karena anak teknik mesin itu nggak hits *dirajam rame-rame* atau karena emang akunya aja yang nggak tau kehadiran mereka. Tapi emang pada dasarnya Paltom itu nggak tertarik hal-hal begituan. Moreover, biar daftar-orang-terjerat-ku makin panjang, yaudah lah dimasukin ajalah si Paltom. Toh dia juga bakal terima-terima aja. Hihihi. Lima!
                Yang keenam sekaligus yang terakhir (udah nggak usah panjang-panjang daftarnya, cukup anu yang panjang(?) anu, itu……………………………………kusen pintu. Hohoho. :$) karena rukun iman ada enam perkara, betul nggak jama’ah? Alhamdu……lillah! *kibas sorban*
                Yang keenam itu adalah korban paling dekat dan paling anu(?). Yakni Mbak Kris dan Dewi. Mereka berdua adalah penghuni kamar bawah yang pendiem, lugu, unyu, kinyis-kinyis, yang daripada sendirian dikosan bersama kami para jomblo tengik, mending kami ajak ke acara yang (mungkin) sejauh mata memandang bakal lebih banyak cowoknya daripada ceweknya. Well, itung-itung sapa tahu ehem ada yang nyantol. Kan kayak pepatah sambil menyelam minum air, nelen ikan, tarung sama buaya, dan godain putri duyung. Dapet semuanya. Si-a-pa-ta-hu.

                Akhirnya berangkatlah kami berlima menuju barat, ke arah PKM Unej untuk mencari kitab suci (dan gebetan, uhuk) dengan formasi 2-1-2 kayak kapaknya Wiro Sableng dengan urutan:
                1. Septa si anak mamel. Jomblo elegan (kata dia sendiri), umur 21th, zodiac Virgo.  Tipe cowok: rapi dan nggak berjenggot.
                2. Mbak Kris si mbak-mbak manis. 21th, zodiac Virgo juga. Jago masak dan keibuan. Ada yang bilang mirip supermodel Gigi Hadid tuh, pacarnya si Zayn Malik. Silahkan liat sendiri di bawah kalo nggak percaya.
                3. Dewi si general manajer perusahaan rajut Kos Wijaya 2. Imut-imut. Nggak diketahui umurnya berapa. Jurusan pertanian nih. Jago mencangkul dan memendam  terutama memendam perasaan #eaaa
                4. Kak Ay si anak baik-baik. Padahal jiwa rocker. Tampilan mini. Kepribadian gahar. 21th. Zodiac Taurus (zodiac paling romantic nih). Hobi: ngerap. Ngerap soal gosip teranyar di kampus. :p
                5. Fhay si anak polos (serius!) Usia…. (paling tua, udah nggak usah disebut. Seneng banget sih ngatain orang tua!), zodiac Aquarius agen Neptunus d(^^)b, rajin mengaji jago bikin puisi, bisa bikin kalian cinta setengah mati wuwuwuuw *digotong* *dikubur idup-idup*

                Well gaes, semua yang disebutkan di atas itu jomblo semua.

                Kecuali……………

                Yang nomor 4. Yang paling Ayu.

                Udah mau merit.

                Kalo naksir, maaf banget kalian belum beruntung. :p

                Gimana kalo yang nulis? Available nggak?

                Ehem.

                Kepo ya. :D

                Kenapa nggak nanya sendiri? Sekalian pencet follownya juga ya jangan lupa. *kedip-kedip manja* (modus minta difollow.) Setelah gitu baru dijawab kok janji :3 *strategi marketing tokcer kampus sebelah nih*

                Mereka berempat (selain aku) ternyata pada dandan cantik, rapi jali, wangi semerbak semua. Wah, well-prepared banget sih (atau keliatan banget jomblonya? xD). Aku yang mandinya paling belakangan, cuma dandan seadanya aja. Toh nanti aku udah menduga apa yang akan terjadi, yakni cuma bakal motoin mereka n dokumentasiin aja (derita jadi orang yang bawa kamera :”)) Jadi wajahku nggak bakal jadi sorotan penting buat diekspos. So, aman.

                Pas nyampe PKM, wuih, ternyata rame banget!!! (jadi makin excited! \u,u/). Udah aku kasih tau kan kalo acara ini FREE ENTRY jadi gratis tis tis! Cuma karena kita bawa motor, kita cuma ditarik karcis parkir sama mas-masnya sebesar 2000. Nggak papa kok lagipula mas-mas parkirnya ganteng-ganteng loh. Boleh kok buat saya satu. #eeh*plaak* xD

                Pas masuk, urutannya sama kayak kemarin, ngisi buku tamu, ke hasil-hasil fotografi, terus ke bagian papan pesan dan kesan sebelum ke bagian lukis-lukisan. Karena aku kemarin udah liat sampe puas dan kayaknya nggak ada yang perlu ditanyain lagi, akhirnya aku lewatin aja. Aku cuma moto-motoin kru heboh yang dipelopori oleh Septa dkk.

                Ternyata disana kita ketemu sama Dek Binta. Calon adik sepupu ipar(?) nya Kak Ay bareng temennya. Akhirnya gerombolan heboh kami pun nambah anggota \^^/ Kita juga ketemu sama Mas-Mas pelukis yang kemarin. Wah, keliatannya mereka jauh-jauh-jauh lebih sibuk pada mondar-mandir wira wiri. Soalnya kan emang acara malam ini itu acara yang terakhir, alias puncak kegiatannya gitu sekalian penutupan. Keliatan juga tuh Mas Ophlet yang gondrong kriwil strategis(?) (di luar tadi), sama Mas (atau Dik?) Dimas yang eh, kok sekarang gundul? Padahal kemarin kayaknya masih rapih-rapih aja? Hahaha. Yah, mungkin lagi banyak pikiran ya :p Biasalah anak muda. xP Banyak mikirin negara itu kali.

                FYI, waktu kita datang tadi, aku perhatiin pengunjungnya emang jauh lebih banyak daripada hari Selasa lalu pas aku sama Septa datang berkunjung sih. Buktinya selain anak-anak muda ngehits, aku tadi nemuin bapa-bapa, ibu-ibu juga yang ngajak anak-anaknya. Wih, kece nggak tuh? Semua kalangan ikut hadir loh, nggak cuma jomblo-jomblo kerontang macem kita yang nggak punya kerjaan lain selain memperlebar kesempatan untuk menjadi nggak jadi jomblo lagi #aih #apasih .

                Puas foto-foto, kita keluar ruangan pamer yang emang lagi hingar bingar menggelitik telinga manusia buat ngepoin apa yang terjadi. Ternyata ada live music dari DJ (yang entah kenapa familiar banget). Kayaknya itu DJ alumni teknik deh soalnya kok tiap acara teknik (taun lalu aku liat pas acara AMU-Aksi Mesin Unej- ) ya Mas DJ itu juga yang ngisi. DJ nya kayaknya lagi ngiringin sesuatu gitu sih pas kita dateng. Sayang banget kita telat liat karena pas kita udah dalam jarak pandang sempurna, eh mas-mas yang tubuhnya kayak dilumurin cat gitu, udah dibawa pergi sama Orochimaru buat gabung jadi anggota Akatsuki. Hihihi nggak nggak. (^^v) Udah dibawa pergi sama angin semilir mengundang (?) Pokoknya dia pergi, udah.

                Ternyata disana ada bazaar juga loh, gaes. Karena kepo, kita kunjungin deh bazaar mini itu. Isinya ada yang jual kaus-kaus, aksesoris, sketch fashion, sama sketch wajah (sama kayak yang dipesan Septa ke Mas Gandhi kemarin) cuma kali ini kita bisa liat LIVE. Wuih. Jadi ada model duduk di kursi dan langsung di sketch-in wajahnya :o whoa. So, kita bisa liat prosesnya langsung! Kayak ngelukis orang zaman dulu ya. (u,u) 
                Kita juga sempet ketemu (dan salim. Yep. Sa-lim, tjoy. Sama yang tua nggak boleh ngelamak, a.k.a kurang ajar kan? xP) sama Mas Mathias, ownernya Armor Café tempat kita biasa nongkrong (kita?) Beliau tadi juga sempet foto bareng kita juga. Aku juga baru ngeh kalo ternyata mas Thias itu  alumni anak teknik juga loh dari video ospek Septa dan Paltom yang aku tonton tempo hari. Wah, dunia ini jadi semakin sempit ya. \^^/ How fun!
                 Abis muter-muter bazaar mini, ternyata yang mau Live Graffiti udah mau perform. Ada 5 seniman graffiti kalo nggak salah deh tadi. Tapi karena nggak boleh deket-deket, dan aku yang kecil, mungil, dan menggemaskan ini *hoekk* tersisihkan kalah sama mas-mas yang nggak ngasih tempat buat moto, jadinya cuma satu aja yang bisa diabadikan. Aku lupa nama Masnya, tapi yang pasti dia semacam bikin gambar ayam-api(?) atau ayam-berapi-api(?) merah gitu. Silahkan di cek di koleksi foto di bawah nanti ^^

                Selagi mas-masnya bikin graffiti, kita juga dihibur sama aksi beatbox Jember. Kalo nggak tau beatbox, silahkan browsing sana (tapi plis, ya, duh). Aku udah bener-bener tersingkir dari peradaban pas ini. So, sorry kalo aku nggak sempet moto yang bagian ini :'). Sebagai gantinya, aku jadi tukang poto mereka-mereka gerombolan ninja heboh yang rame abis gara-garanya si Dewi bilang ‘Mas yang rambutnya kriwil di depan kita itu manis’ wooh! Gerak cepat! Dari sekian banyak mas-mas bertebaran dia berhasil menemukan satu yang dia pikir oke. Good job, Dewi! *applause*
                Tanpa tau malu, kita langsung berinisiatif buat mengenalkan mas itu ke Dewi. Si ahli pedekate a.k.a Kak Ay bahkan langsung menyusun rencana dadakan ala-ala sinetron buat gimana caranya bisa ngenalin mas itu ke Dewi. Mulai dari pura-pura nabrak, pura-pura jatuhin sapu tangan (what???), pura-pura minta foto bareng, pura-pura pingsan di depannya, dan banyak lagi cara-cara cheesy yang you know, cheesy. LOL. Kita udah sok merepet-merepet di gerombolan mas-mas itu (I know, it’s embarrassing, yeah!) eh si Dewi yang malu-malu nyeret kita kembali karena dia ngancem mau pulang sendiri. Padahal kan siapa tau mereka jodoh? Siapa tau mereka ada kecocokan satu-sama lain? Siapa tau kalo mereka nikah, anaknya bisa dikomersilkan? (emangnya kucing Persia, Fhay-_-) Well, kita emang gerombolan berbahaya, people. Dimanapun, kapanpun, kita selalu bertingkah memalukan. Jangan kaget. (pantes kita selalu jomblo ya :’))
                Buat mas yang ngerasa keriwil, pake baju item, tinggi sekitar 160an, dan manis (menurut kriteria Dewi) kalo masnya baca ini, kami geng gila di belakangmu tadi itu emang mengincarmu. Hati-hati, kami udah punya ciri-cirimu. Kalo ketemu kita lagi, jangan harap ada kesempatan untuk kabur. Huahaha huahaha *ketawa iblis* Pokoknya kalo mas baca ini, silahkan tinggalkan komentar. Biarkanlah Dewi mendapatkan kesempatan buat mengganti status single di facebook yang sudah berakar selama ini menjadi in relationship :’) #prayforDewi #eaa Seenggaknya, coba dulu, baru anu (?) 

                Setelah gagal berkenalan sama mas itu, meninggalkan Dewi yang kecewa tapi masih mau-mau, kita dihibur lagi sama aksi dance yang silahkan ditonton beberapanya di channel Youtube aku, linknya ada dibawah ini /^^/. Cukup keren kok. Kali ini aku dapet tempat yang paripurna banget. Jadi bisa moto dan ngevideo mas-mas dan mbak-mbak dancer nya. Tapi sayang selain gelap banget, mereka juga bergerak cepet banget kayak Bruce Lee dan aku cukup kerepotan ngatur shutter speed, jadi hasil fotonya kebanyakan blur :’( (maaf, nggak ada yang bilang kalo saya profesional kan? saya ini kan amatiran!) hanya ada satu yang cukup ‘baik’ buat diselamatkan. Silahkan cek di bawah ini ^^

                Anyway, kita nggak sampai selesai sih nontonnya. Jam setengah 10 kita udah pulang kok. Nggak nunggu tengah malem karena kita nggak punya sepatu kaca buat ditinggalin ke pangeran ala-ala Cinderella (lagian nggak ada pangeran kok di sana aku yakin). Lebih-lebih juga karena adik-adik manis besoknya masih ada kuliah. Kecuali Septa yang libur, atau aku yang Pengangguran Teladan Nasional. So, dengan pulangnya kita ke kos, berakhir pula-lah petualangan singkat kami (dan meninggalkan Dewi yang nyesel seumur idup karena nolak tawaran kita buat kenalan sama mas yang ada manis-manisnya itu). Penyesalan emang belakangan, anak muda. Moral valuenya: kalo ketemu cewe/cowo menarik di manapun, langsung ajak kenalan. Jangan malu karena kesempatan nggak akan dateng dua kali (biasanya). Perkara dicuekin, ditolak, digampar, diludahin, urusan belakangan. Jangan pernah nggak melakukan sesuatu yang bakal bikin kamu menyesal karena nggak melakukannya. Oho! #quoteoftheday wuwuwuuwuwuw!!!

                Daripada kepanjangan, (dan ini udah panjang banget! 5 lembar, tjoy!) silahkan aja dicek langsung foto-foto berikut ini. Ingat, jangan terpesona karena kalo terpesona nanti bakal masuk neraka. Iya, terpesona kok sama anak Dajjal :p

                NB: lagi-lagi foto dan videonya no edit (ngedit itu capek, broooo, I tell you!) jadi, what you see is what you really get, people. Enjoy!

Pic 1: Empat serangkai ngeliatin hasil foto.
               

Pic 2: Empat serangkai ngeliatin hasil foto (2)

Pic 3: Mbak Kris a.k.a Gigi Hadid KW

Pic 4: Septaria Nugraini. Jomblo akut. hihihi monggo :3

Pic 5: Kak Ay dan Mbak Kris nulis pesan dan kesan. 

Pic 6: Giliran Dewi (itu ngapain Septa ikutan -_-)

Pic 7: Mbak Kris ngeliatin sketches.

Pic 8: Septa jelasin dikit ke Mbak Kris

Pic 9: Kak Ay dan Dewi 

Pic 10: Ini loh yang namanya Dewi :* monggoooooo

Pic 11: Mbak Kris

Pic 12: Kak Ay. 

Pic 13: Kak Ay Versi anak yang baru pulang les terus diculik tante-tante ikut acara ngehitz.
  
Pic 14: Kita berlima! formasi lengkap! Terimakasih atas penyalahgunaan wewenang Septa sebagai kakak angkatan, yang sudah berhasil membuat salah satu adik angkatannya motoin kita dengan berbagai pose tanpa berani membantah.

Pic 15: Again

Pic 16: Kita bertiga. yang tengah makhluk halus. Bener,  tepatnya Jin. Jin Ifrit. hihihi
  
Pic 17: Again.Sok meluk jin ifrit. Kayak nggak panas aja. :3
  Pic 18: Kak Ay dan Dik Binta (kalo mau tau dia available apa ngga, silahkan tinggalkan komen. DikBinta loh ya bukan Kak Ay. kalo Kak Ay udah mau merit. Kan udah kukasih tahu)

Pic 19: Dik Binta dan temennya (ngga tau namanya. Ngga kenalan juga)

Pic 20: Mbak Kris dan Dewi 

Pic 21: Septa dan Didin (kalo nggak salah)

Pic 22: Fashion sketch. Duh aku mah nggak ada apa-apanya dibanding ini :") Well done, embak.

Pic 23: Ini nih sketch LIVE. Mbaknya duduk ala-ala Mona Lisa. #eaa

Pic 24: Di depan bazaar nih.

Pic 25: Sorry agak blur Mbak Kris dan Dewi

Pic 26: Mas Mathias , owner Armor Cafe (yang kanan) dan temannya.

Pic 27: Ini nih sketch nya. Kece :3 muirip pulak!

Pic 28: Meskipun imut-imut gini, kalian dilarang menaksirnya. Haram hukumnya! Bentar lagi ijab kabul :3

Pic 29: Itu Mas Thias tiba-tiba ngikut jadi photobomb :3

Pic 30: Karena nggak dapet tempat foto, yaudah selfie jelek-jelekan. Karena bosen keliatan cantik terus *ditapuk*

Pic 31: Yang nggak keliatan tandanya yang moto, udah gituaja.

Pic 32: Ini nih graffitinya. udah keliatan ayam api nya?

Pic 33: Dipersembahkan oleh Teh Botol Sosro


Pic 34: Bareng om-om (?)

Pic 35: Freestyle atau apapun namanya. akhirnya setelah percobaan kesekian kali, dapet juga :') (moto itu susah tauk!)


 Pic 36: Separo jadi. Lucu ya :3


Daaaan ini video-videonya ^^
                







Overall, acara ini kece. Jarang-jarang ada hal macem gini. (mungkin ada tapi nggak sebooming ini kali ya). Terus mas-mas dan mbak-mbaknya ramah-ramah. Asyik banget. Sampe excited banget rasanya pas dateng. Sayang, udah selesai :") Taun besok bikin lagi ya ^^ Dengan acara yang lebih keren tentunya. Good Job UKMS Kolang-Kaling! \^^/

NB: Kalo dikasih kursi pasti lebih enak. Atau paling nggak ada stand makanan/minuman/jajanan jadi sambil liat bisa lebih betah lagi. Bisa ngobrol-ngobrol tipis juga. Capek kalo nggak duduk akhirnya bikin orang-orang jadi cepet pulang entah karena capek berdiri terus, bosen, laper, sedih karena gagal kenalan (ini Dewi banget) dll. Saran nih ^^v

Share:

2 komentar