My Handsome English Teacher. Are You Ready to Listen This? :D


Ternyata dia masih seperti dulu.

Tinggi, putih, wangi, fashionable, keren, dan ganteeeeeeng. Hehehehe.

Mungkin terakhir kali ketemu adalah kelas satu SMA kemarin waktu nganterin adek aku les ke dia. Saat itu aku mungkin aku udah nggak dikenalin lagi. Buktinya dia nggak sadar kalo aku ada disana.

Tapi 2malam lalu itu jadi hal yang beda banget.

Kenapa?

Karena pertama kalinya kita ngobrol (meskipun Cuma via SMS yang berawal dari facebook :p) dia tau aku. Dan dia ngenalin aku sebagai salah satu muridnya dulu. Hahahaha

Anyway. Dia ngomen gini: Eh Farah sekarang udah beda banget ya. Dulu cupu, pendiem, lugu. Eh sekarang nggak nyangka kalo bisa jadi keren gini.”

Seenggaknya itu yang aku simpulin dari ucapannya. :p

Hahahahha. Of course I know. He’s impressive of me. Yaiyalah waktu itu aku kan mash SD. Otomatislah masih piyik, nggak bisa dandan, dan berantakan.

Kalo sekarang kan aku udah gede, udah kuliah. Masa tampilan harus berantakan kayak dulu lagi?

Wah, dan dia masih inget aku. Padahal aku lulus SD tuh sekitar taun 2006’an. Hayo, udah 6tahun yang lalu tuh.

Nggak banyak yang berubah dari guruku satu ini. Masih kayak dulu walopun udah keliatan lebih dewasa daripada pertama kali ngajar aku. Dulu ngajarnya bukan bahasa inggris, tapi olahraga. Emang sih, dari awal kemunculannya aja beliau udah kontroversial.

Gimana enggak?? Sejak kapan sebuah SD kecil di pinggiran kota gini kedatangan guru muda(  (aseli muda loh, mungkin usianya baru dua puluh berapaaaa gitu). Bener-bener masih fresh graduated mungkin. Dan ganteng pula. Dulu dia bener-bener sexy tau. Badannya bagus, he’s so muscled(ketara kalo sering olahraga dan I can imagine how sixpack he is), putih bersih, bawa motor gede warna biru kalo ngajar. Hahahaha. Kalo aja aku nggak masih SD yang belom tau apa-apa soal ‘cowok’ keren, mungkin saat itu udah aku gebet. :p Tapi aku kan masih anak-anak. Mana tau soal gitu? Yang aku tau tuh setiap kita olahraga dan digiring ke GOR yang emang deket banget ama SMEA PGRI kalo nggak salah, mbak2 SMEA itu pada ngeliatin Pak ini ampe kayak mau keluar bola matanya dan berani2nya nyeletuk: “Aduh dek, tukeran dong guru Olahraganya.” Atau “Wah kalo gurunya kayak gitu, aku mau balik ke SD lagi.” Halah. Dasar mbak2 ganjen. Wkwkwkwkwk.

Tapi emang lho. Bahkan waktu aku lulus pun, tetanggaku yang punya anak baru masuk SD sana aja rajin banget ke sekolah ngalah2in semangat belajar anaknya. Pas ditanyain Bunda, “Lha kok malah ibuknya yang rajin ke sekolah? Anaknya malah kurang semangat gitu. Lagian anaknya kan wes besar to, Mbak. Lha kok masih ditungguin ampe pulang?”

Jawaban ibunya malah bikin ilfil. “Hehehe iya, Mbak. Habisnya saya mau ngeceng dan ngeliatin Pak Atas Nama (yak, kita samarkan aja ya namanya :p) sambil nungguin anak saya. Dia kan ganteng. Lha daripada ngecengin suami saya yang jelek dan botak gitu.”

Masya Allah. Aku aja ampe megap-megap gara2 nyoba nahan ngakak. :D Jujur banget sih ibu itu. Wkwkwk. Bunda aja ampe bilang: “Eh tu orang padahal udah tua, udah punya anak, udah punya suami, masih aja gatel ngeliatin brondong. Suami sendiri malah dijelek-jelekin. Iya kalo dia cantik gitu, dia udah nggak cantik, gendut kayak tong gitu, eh masih jelalatan. Dikira Pak Atas Nama bakal ngelirik dia juga, gitu?”

Hahahahaha. Ini aku ngakak bener, “Ya ampun, Bunda. Hush jahat banget sih. Ya terserah dia dong mau ngecengin siapa aja. Eh bukan urusan kita ini. Kalo Pak Atas Nama emang ganteng dan patut dikecengin ya kenapa enggak?. “ Bunda lalu ikut ketawa.

Nahlo, tetangga aku aja sampek kayak gitu gara-gara kepincut ama Pak Atas Nama. Wkwkwkw. Ada-ada aja.

Lalu aku udah nggak pernah ketemu lagi ama guru itu walaupun aku sering nganter si Einsy les ke dia, sering jemput juga. Tapi samasekali nggak pernah ketemu dan bertegur sapa.

Aku denger kabar dia yah paling cuman intermezzo dari cerita-cerita adekku aja. Lainnya, NO. lagian aku juga nggak ada peduli sih dan nggak ada maksud laen selain Pak itu guru Sdku dulu juga.

Lalu suatu hari dengan gobloknya adekku minta Fbnya dengan alasan paling jujur khas anak SD. “Mbak saya minta Fbnya, Pak”

Aduh, bener-bener malu2in banget punya adek kayak gitu. Nggak bisa gitu dikit aja mikir alasan yang rada masuk akal dan nggak to the point gitu. Dasar anak gemblung. Padahal kalo diusut, aku nggak pernah nyuruh adek aku buat minta Fbnya lho ya. Aku waktu itu Cuma bilang: “Eh, Ci. Pak Atas Nama udah merit belom?” (Nggak. Ini Cuma pertanyaan BIASA dan basa basi aja. BUKAN berarti aku gimana2 lho).

“Belom…Eh..katanya sih udah. Eh, mungkin belom. Nggak tau aku, Mbak.”

Aku pikir2 tuh manusia umurnya berapa sih, kok nggak jelas banget dari dulu. Bayangin, pertanyaan itu udah beberapa bulan lalu pas aku kelas 3SMA. Nggak masuk akal aja dengan tampang segitu (menengah ke atas lah), masak belom merit-merit juga. Aku SD aja katakan kalo emang dia “fresh graduated”, kisaran umurnya paling muda 23th. Kalo sekarang, 2012, tambahin 6. 29th dong? Ini aja kisaran usia ‘termuda’ nya. Bukan aslinya. Nahlo, impossible kan orang sekelas Pak Atas Nama belom punya istri menjelang usia 30th nya?

“Kenapa se, Mbak?” lalu ujar si Kecil.

“Nggak papa sih. Pengen tau aja kayak gimana sekarang Pak Atas Nama. Punya FB nggak dia?”

THAT”s! Aku Cuma tanya pertanyaan dengan menggunakan ‘yes no question’. BUKAN ada embel2 minta Fbnya. -___-“

Eh pulang sekolah dia seenak jidat aja bilang kalo udah berhasil dapet FB nya Pak Atas Nama kayak abis menang lotrean. Masya Allah ne anak kecil bahaya banget deh. Ntar kan dikiranya aku ini murid kurang ajar yang tertarik ama gurunya yang jauh lebih tua.

HELL NO! siapa suka? Siapa tertarik? Aku Cuma TANYA. Dan tanya bukan nandain kalo aku curious. CURIOUS dan TANYA itu beda ya.

Tapi jelasin itu ke anak kelas 5 SD sama aja jelasin ke gantungan lemari. -__-“

Yah, mau aku diemin itu nggak enak lha wong udah di tangan hasilnya, mau aku add juga nggak enak juga. Apalagi si Einsy bilang “Mbak ada salam dari Pak Atas Nama.”

Whoaaa… kan nahlo. Kita yang kena batunya deh. Aku udah mulai curiga apa aja sih yang udah diomongin anak ini ke guru-gurunya soal Mbaknya (soalnya ya guru2ku dulu akhirnya jadi guru2nya Einsy. Otomatis karena aku dulu *ehem* terkenal di sekolah karena kepinteranku, Einsy jadi nebeng keren dari namaku dengan Cuma ngangguk saat guru2 ngasih pertanyaan: ‘Adeknya Hinfarah ya?’).

Tapi entah nih ya aku rada lupa kapan persisnya Pak Atas Nama itu muncul. Kalo nggak salah aku angkatan pertama yang diajar. Alias waktu kelas 6 aja kayaknya. Entah kelas 6 atau 5. Aku udah lupa. Pokoknya aku dulu emang bener2 nggak akrab sama Pak itu. yah, soalnya ya gitu. Aku dulu payah olahraga. Samasekali nggak menonjol dalam olahraga apapun (sampe sekarang sih sebenernya). Nah itu dia yang ngagetin. How come he still remember me?

Yah, tanpa dosa sih aku langsung nge add FB Pak itu. tanpa ada maksud apa2 lho. Kan pikirku enak aja gitu nyambung tali silaturahmi ama guru2ku semua meskipun Cuma lewat dunia maya.

Lamaaaaaa gitu baru di confirm kayaknya. Aku aja bahkan udah lupa kalo aku pernah nge add. Hahahaha.

Meskipun gitu nggak pernah aku hubungin tuh. Ya he just some adds for my friendlist. Just it. Apalagi beberapa kali belakangan ini aku rada vakum dari dunia fb-fb an dan hijrah ke twitter dan blog.

Tapi 2 hari sebelum hari ini beliau mengomentari salah satu fotoku.

“Wah jadi model ya sekarang?”

Nahlo….. ckckck. Sempet speechless sih. Lha kok tiba2 ngomen. Eh padahal gitu ya nggak pernah kontak blas. Untung yang dikomen fotoku yang alhamdulillah pake jilbab. Bukan fotoku yang buka-bukaan dan nggak sopan. Karena aku malu takut dikira cewek yang nggak2 gara2 ada beberapa fotoku yang terlalu ngumbar. Yah, walopun itu Cuma masa lalu.

Nah dari situlah kami ngobrol banyak. Hahaha. Nggak nyangka aja. Ternyata dia ada di Jember selama 9hari ini. Dan besok itu hari ke10nya alias hari terakhirnya PLPG sebelum langsung pulang ke Banyuwangi.

And the extremely coincidentia is: Dia kan PLPG di kampusku juga. Pas kebetulan aku juga musti nyari TTD DPAku juga. Nah pas gitu dia minta ketemu bentar. Lalu dia ngasih nomernya dan aku sms. Ini sebagai murid lho ya. Sebagai MURID LAMA yang ketemu lagi ama gurunya karena ternyata beliau ada di kota dan tempat yang sama.

But, entah Cuma aku yang ke GRan dan mikir yang aneh2 ngartiin setelahnya sebagai hal2 yang, u know, different.

Gejala2 deg2an, adem panas nggak jelas dan  segala macem. Apalagi dia bilangnya “Jangan sampe jam 8 ya. Soalnya saya ujiannya jam segitu.” Nah kan, keliatan banget kalo, emm…apa yah? Maybe a lil bit, ngarep? Padahal aku janjian ama anak2 jam setengah sembilan.

Tapi pagi itu, aku bela-belain dateng jam 7. Padahal aku tidur jam setengah 3 pagi tuh. Tapi aku niat setel alarm jam 5 pagi (padahal kalo aku tidur jam segitu, jangankan alarm, apapun yang bunyi bisa2 aku banting gara2 gangguin tidurku yang cuman beberapa jam, dan kisaran aku bangun adalah jam 10) -__-“. Aku niat pagi2 mandi, milih baju yang terbaik (dan akhirnya I’m a total mess dengan Cuma make kemeja kotak kuning2 yang pernah dibilang mirip pendukungnya Jokowi -__- sama jilbab kuning. ITU AJA. Abis aku bingung mau make apa). Dan nggak dandan berlebihan. Cuma pake pelembab, bedak, sama lip-balm. Seperti biasa(aku cancelin make mascara ama eyeliner. Soalnya kok kayaknya hiper banget kalo dipake ke kampus).

Aku cuss jam 7 itu ke kampus. Bener2 aseli deg2an. Nggak tau kenapa. Padahal dalam hati, hey, itu kan CUMA gurumu waktu SD. Ckckckc. Kenapa kau harus setegang itu sih, Fhay?

Nyampe parkiran, aku gemeteran megang HP mau sms. Aku sms kalo aku di parkiran. Dan ternyata dia udah nunggu di taman tengah kampusku.

Aku jalan dengan gaya sok cool padahal aseli nervous (bodohnya aku selalu ngerasa jilbabku nggak rapih jadi aku kesannya kayak benerin jilbab terus kayak di kepalaku ada sekeluarga tarantula lagi lompat2).

Dan walopun ada kayak sesuatu di mataku yang selama ini bikin aku nggak bisa ngeliat normal, Aku tau dari jauh kalo itu dia. Badan dan postur tubuhnya aja udah kliatan beda kayak yang ikut PLPG lainnya. Dia lambaiin tangan ke arahku.

Walau dari jarak segitu, aku bisa liat gimana stylenya. Kemeja warna keunguna garis2, sama celana mirip jeans gelap, sama sepatu. Rapi abis.

Waktu aku duduk, aku langsung salim. (SALIM, people. Karena dia guruku, dan pernah jadi guruku. Dan tentu aja karena dia jauh lebih TUA). Lalu kita ngobrol2 di taman tengah itu. Dan saat itu aku bisa liat n merhatiin dari dekat.

Masih sama kayak dulu. Masih putih, bermata sayu, rapih, dan wangiiiiiii. Wangi yang macho banget.

Cuman tentu ada beberapa perubahan kecil. Wajahnya udah dewasa. Nggak kayak awal-awal ngajar dulu yang tampangnya meskipun macho, tapi masih playful dan ‘anak muda’ banget. Kini udah bener2 dewasa(DEWASA loh, bukan TUA). Yah, mungkin bawaan usia kali ya? ;p Dia juga lebih rapi, lebih berwibawa dan lebih berkharisma.

 Aseli, aku talkless banget. Cuma senyam senyum kayak orang gangguan jiwa. Ngangguk2, ketawa garing plus aneh. Hadoooh. Bener2 bukan sikap yang baik menurut Oom Sukirno Fajar. -__- (Bayangin kalo Oom Sukir liat pasti aku udah dilirik abis2an dengan lirikannya yang tajam dan maut itu).

Tapi Pak Atas Nama itu bener2 keliatan profesional banget. Ngomongnya enteng, tanya2, ngangguk2, ngedengerin sungguh2, bener2 sosok guru yang baik and care. Kadang2 muncul logat Osing yang kental banget. Hahahaha aku juga heran, guru2 muda bahasa Inggris yang aku kenal (dan entah kenapa yang *ehem* ganteng2) malah aslinya medok banget.-___-. Tapi itu malah lucu. Wkwkwk.

Ampe nggak kerasa kalo udah jam 7.45. Ujian udah mau mulai. Dia lalu pamitan. Aku Cuma bisa bilang “Good luck, Sir.” Dia Cuma ngangguk dan masuk kelas sambil senyum.

Aku akhirnya sendirian di taman itu. Sepi. Soalnya masih pagi dan jam kuliah. Akhirnya aku buka lapty dan ngetik tulisan ini sambil nunggu temen2ku datang.

Abis itu aku nggak ketemu lagi. Bahkan sampek jam setengah 12 dimana aku liat dia keluar kelas sama temen2 guru laen. Kalau boleh ngasih perumpamaan tersadis sih, dia itu kayak mutiara diantara ­upil. Hahaha. Udah dibilang ini perumpamaan sadis kok. Lha gimana enggak, orang dia yang paling keliatan kok. Yang lain udah kucel gara2 ujian mulai dari jam 8 tadi, (dan udah tua2 -_-v). lha dia masih aja rapi, nggak berubah. Rambutnya masih rapi, bajunya nggak kusut sedikitpun, wajahnya masih seger walopun dia bilangnya soalnya bikin dia pusing 7turunan.

Nah, saat itu aku udah mau pulang karena capek nyari dosen yang nggak kunjung muncul2. Aku tau dia. tapi masak sih aku nyamperin? Nggak deh makasih. Saya masih waras buat nggak ngelakuin itu.

Padahal dalam hati pengen tanya langsung how the test was.

Tapi nggak. Aku Cuma duduk di atas motorku sambil nimbang2 mau pulang nggak.

Akhirnya tanganku gatel dan ngetik secara membabi buta. “How was the test, Sir?”

Lamaaaaaa nggak dibales. Aku ampe masukin lagi hp ke tas dan masukin kunci ke lubang idung, eh, lubang kunci ding.

Sebelum akhirnya hpku geter lagi.

Pak Atas Nama bales.

Panjaaaaaaang banget. Intinya dia bilang ujiannya gila2an. Banyak yang dia pasrahin aja. Hehehe. (ternyata ujiannya guru ama murid nggak jauh beda ya? :p). Terus dia tanya aku dimana. Ya aku jawab kalo aku mau pulang, nyerah nyariin dosenku yang ilang2an kayak jin ifrit. -_-“

Lalu dia bilang (walopun nggak ditanya) :”Ini saya lagi lunch. Ikut lunch bareng saya ta? (dan kayaknya hal yang paling nggak mungkin aku lakuin dalam keadaan nekat sekalipun deh-_-)”

Terus karena aku nolak, dia bilang: “Wah sayang banget ya, coba kalo saya nggak pulang bareng temen2, pasti saya temenin ampe dapet ttd DPA nya.” Nahlo..makin aneh aja kan-_____-“

Hadoooh. Mau gimana lagi. Aku Cuma bisa ngeluarin motor dari parkiran dan pulang ke kosan. Lha mau apa lagi, udah tujuan nggak kesampaian. Nggak ada yang bisa aku lakuin lagi. Pak itu juga mau balik ke Banyuwangi. Hiks.

Dia SMS terakhir Cuma ngucapin basabasi kayak, “Goodluck”, “kuliah yang bener”, de el el khas guru2. Ya emang dia guru sih. -______-. Kemudian nggak ada kabar lagi.

Sampe tadi malam, ada message mampir di inbox fb.

Dari Pak Atas Nama.

Intinya tanya apa aku udah ada di Banyuwangi.

Padahal sejak kapan coba aku bisa ada di Banyuwangi? Wong tanda tangan aja belom dapet kok.-____-

Lalu dia bilang kata2 penghiburan. Yah, meskipun nggak bisa nyembuhin kecewaku gara2 bu Zakiyah Tasnim yang tak pernah kujumpa (eaaaa).

Tapi kagetnya bukan itu, tapi yang selanjutnya.

“Tau nggak, Far (dia manggil aku dengan nama Farah. Bagus. Karena mayoritas guru2ku mulai TK ampe SMA manggil aku dengan nama depanku ‘Hin”. Hanya yang akrab aja yang manggil Farah atau bahkan panggilan santai-ku, Fhay.), tadi waktu saya bicara sama kamu di taman tengah itu, teman2 saya pada ngeliatin dan pas saya masuk kelas itu saya langsung disorakin. Haha. Dikiranya kamu pacar saya. Hehehehe ada-ada aja, ya? :D”

Whaaaaaat?!?! Why he said that coba? Walaupun iya sih bener. Waktu kita ngobrol di taman kemarin, guru2 yang ikut PLPG pada curi2 pandang, nglirik2, bahkan ada yang keliatan banget kepo-nya. Wkwkwkw. Salting sih. Tapi ngeliat mereka yang udah tua2 gitu, jadi lucu sendiri.
Ckckck. Anyway Kalo yang ngucapin kata2 itu cowo laen aku pasti udah tau gelagat2 kayak gitu tuh. Tapi kalo orang yang mungkin paling nggak 12th lebih tua darimu, itu pertanda apa coba? Hayooo. Siapa yang nggak mati gaya coba kalo kayak gitu. Nah aku kudu jawab apa coba? -_____-“
Duh. Makin bingung kan? Ni orang bikin nggak karuan aja deh. Ya gimana nggak coba, he is my teacher gituloh. Emang sih dia bukan satu2nya orang yang jauh lebih tua (percaya nggak kalo ada yang bahkan hampir 16th selisih umurnya dari aku yang pernah deketin aku?). Tapi emang sih, nggak ada yang jadi. Hadoooh -___-“

Apalagi siang ini dia ngirim aku pesan. Cuma satu.

“Sorry sorry, SYANG. Saya gak ada mksut....yg pnting ttep smangat.....Farah pasti bs ko'.....DON'T GIVE UP.... Otre....... :D”
Nahloooooo. Apa itu coba????????????? Grrrrr!
 
Saat itulah aku coba stalking (hell yeah, hal yang paling aku benci-_-“) profil dia. Tapi nggak ada tanda2 kalo dia udah married atau taken gt. Hmmmm.

Bukannya gitu sih. Aku udah pernah bilang kan entah saat apapun, aku ini susah dapet pasangan lho. Mungkin seumur hidup lebih banyak jomblo-nya dibanding pacarannya. Gini ya, aku pernah dulu jalan2 bareng temen2ku cewek2 lain. Misalnya shopping, jalan2, liat basket, atau kumpul2 di keramaian khas anak2 muda. Kalo gitu, aku pasti seneng banget (soalnya, dari dulu aku tuh nggak bebas dan dibatesin mulu kegiatannya ama Bunda. Niatnya sih baik, nggak pengen aku dicap anak cewek yang tukang keluyuran) karena selain bisa have fun, pasti disana bisa cuci mata dan pamer style.
Tapi entah saat itu terjadi, mereka bisa dapet gebetan baru dan kecengan baru. Entah gimana caranya. Padahal nih ya, dari segi apapun, I’m better than them.
Tapi nggak ada tuh cowok yang mau deketin. Mau2 nya sih Cuma suka2 aja n salam2. Tindakan terjauh paling2 ya pedekate, ngajak keluar bentar (karena sama Bunda keluarku ama cowok juga ekstra ketat dan dibatesin). Nggak sampek jadian.
Beda ama temen2ku yang lain yang meskipun nggak se beruntung aku dari sisi 3B Brain, Beauty, Behavior, tapi mereka asyik2 aja tuh. Dideketin banyak cowok, punya kenalan dimana2.
Tapi aku nggak. Padahal dibilang anak gahoel juga malah lebih tau aku tentang apa2 yang update, nggak plonga-plongo kalo diajak ngomong (seengganya walopun nggak paham, masih bisa ngimbangin dikiiiit lah).
Yah, dikit guilty ya. Pernah gitu ngerasa what’s wrong with me coba? Apa emang aku ini kurang menarik ya di mata cowok gitu?
Pernah suatu saat waktu I had a bad terrible day because of my Ex (binatang paling nyebelin setelah kutu dan tikus). Bunda pernah bilang. “Mereka-mereka itu nggak cocok denganmu. Jodohmu bukanlah anak-anak yang suka kesenangan dan mau main2 kayak gitu. Di antara cowok2mu, nggak ada yang Bunda pikir cocok buat kamu. Karena emang cara pikir mereka nggak sama denganmu. Jodohmu itu adalah sosok orang dewasa yang bisa ngayomin kamu, mapan, smart, dan punya kedudukan tinggi. Itulah kenapa Bunda kurang suka kamu pacar2an. Bukannya nggak boleh, tapi sayang aja ngabisin waktu, tenaga buat orang yang nggak tepat. Kalo kamu pacar2an sekarang, eman. Anaknya Bunda tuh mahal. Kamu itu cantik, banyak bakat, pinter, punya nama baik, kalo ditambah sukses, pasti malah banyak yang bakalan nyari. Dan bukan sembarang orang yang berani deketin.”
Maybe kata2 Bunda nggak jelasin sesuatu. Tapi aku tau. Apalagi salah satu guruku juga pernah bilang kalo aku ini different. Aku ini beda sama temen2ku yang lain. That’s why aku nggak cocok bergaul ama mereka.
Kadang aku heran saat temen2ku ngolok2 dan ngetawain ke nggak-ngertian ku tentang tatacara pergaulan yang aneh. Nongkrong2 dan semacamnya. Bukan berarti aku nggak pernah nongkrong, tapi emang sih, hal itu enak banget. Seru2an bareng temen. Tapi yang pasti, aku yang paling diem waktu nongkrong2 gitu. Jadi semacam kambing congek yang nggak ngerti. Apalagi pas mereka udah biasa dengan minum2an keras, nge pil. Astagfirullah. Naudzubillahimindzalik.
Percaya nggak di akhir2 kelulusan, aku bergaul dengan orang2 yang biasa kayak gitu, yang ngistilahin mabok sebagai hal yang ‘biasa’.
Pegangan tangan, umum. Pelukan, oke bisa ditolelir. Cium pipi, anggap kita nggak liat. Kissing, pura2 mati ato pura2 jadi tembok. Itu dilakukan di tempat umum bo’. Ckck. Oke kalo mungkin dilakuin di tempat2 personal sih masih oke. Lagian kalo menurutku pacaran zaman sekarang nggak pake touching gt kayaknya mereka kurang gimanaaaaa gt. Tapi kalo ampe budaya free sex nyampe ke hidupku, Masya Allah. Jangan sampek.
Itulah yang aku tau dari kehidupan di akhir masa SMA ku. Aku udah tau siapa2 aja (dan ternyata mereka nggak keliatan loh. Sumpah bener2 terselubung banget. Bahkan mereka salah satu murid2 yang  nggak banyak tingkah di sekolah). Dan itulah kenapa aku ngasih tagname POLOS setiap kali berkata2. Karena dari pas itu emang anak2 itu nyebut aku masih polos dan lemot karena nggak tau bahasa2 yang disamarkan sebagai slah satu dari hal2 itu.
Itu sebabnya. Aku bener2 kudu bisa jaga diri. Soalnya hidup ini bahaya. Apalagi aku ini Cuma sendiri di kota ini. Nggak ada pengawasan Bunda yang ketat macam di rumah dulu.
Oleh karena aku sadar. Kalo aku ini mahal. Aku anaknya Bunda mala yang mahal. Yang jadi jodohku pastilah setara atau bahkan lebih tinggi dari aku.
Entah itu siapapun, aku udah mematok kriteria. Jadi nggak sembarang orang bisa deketin. Bukannya sombong. Aku suka berteman dengan siapa aja. Jalan2? aku suka banget. Hang out? Ayo! Tapi buat berkomitmen, jangan dulu deh.
Kalo nggak seneng dengan aturanku yan monggo nggak usah deketin. Gampang kan? Simpel kok.
 Siapapun yang suka aku, pasti bakal menghargai keputusanku. Siapapun yang cinta aku, pasti bakal nerima aku apa adanya. Siapapun yang niat serius, pasti bakal nemuin keluargaku buat ngelamar aku. Siapapun yang ngelamar aku, pastinya nggak Cuma bawa cinta aja, kan?
Siapapun deh. Sekarang ini aku kudu fokus kuliah, dan lulus, dan juga sukses pastinya. Dan yang bakal serius, entah berapapun usianya, seperti apa dia, pasti bakal seneng kalo aku bahagia.
Karena bahagiaku itu saat aku sukses, bisa banggain orang tua, dan bisa nemuin imam yang pas buat keluarga dan calon keluargaku nanti. Aku kan nggak bisa sukses kalo aku bahkan belom lulus kuliah. Maka dari itu, siapapun itu, baik si Pelo, seseorang yang lagi ada di Bali, atau disudut manapun di dunia, atau bahkan Pak Atas Nama kalau aku nggak keGRan, bersediakah kalian nunggu aku sampai 5tahun lagi?


 NB: Khusus buat Pak Atas Nama. Hehe sorry saya nge-share ini disini. kalau saya yang ke GRan, saya minta maaf. Saya menghormati Anda sebagai orang yang lebih tua dan guru saya. Tapi kalo emang bener2, udah tau kan kriteria saya di atas tadi? Hehehe. :D. Bagaimanapun saya suka seseorang, dia masih harus tetap mau memenuhi kriteria saya. :)
Most Regards,



Share:

0 komentar