One of My Little (but actually it's BIG already :p) NB: seharusnya ini terbit tggal 24Mei lalu. tapi karena entah apa kok ternyata masih nyantol di draf. Sorry -_-v

Selamat Malam


Akhirnya...Kain brokat, satin, dan batik itu udah aku kasih ke yang bersangkutan setelah berminggu-minggu 'nangkring' nggak jelas di kamarku (baik di kamar KU, atau kamar baruKU, atau kamar KOSANKU). Kain yang rencananya adalah cikal bakal kebaya perpisahanku nanti tanggal 26 Mei (kalo nggak salah). 

Dipikir-pikir kain-kain itu hebat banget lho. Udah melalui perjalanan panjang. Mulai dari tokonya, ke rumah Banyuwangi, ikut pindahan, ke kosanku di Jember sekarang, balik ke Banyuwangi lagi, sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan hidupnya sebagai seonggok kain yang tak berdosa menjadi calon kebaya di salah satu penjahit kebaya paling terkenal di Jember (katanya) yaitu di butik yang namanya FEM.

FEM itu hasil rekomendasi temen dari seorang temen. Singkatnya, tadi siang aku berhasil melaksanakan hajat maha penting yaitu menjahit kain-kain ratusan ribu hasil ngerengek-rengek penuh harap ke Bunda dulu. (iyalah, kalo nggak dijahit-jahit, mo pake apa aku pas perpisahan ntar? Lagian nggak etis kain (ehem) secantik itu kalo nggak digunakan sebagemana mestinya.) Yah, walaupun aku musti ngerogoh kocek yang lumayan gede buat jahitin tuh kain-kain di penjahit yang emang kayaknya udah profesional banget itu.

Gimana nggak? Pertama ngeliat etalasenya FEM aja udah bikin ngiler. Kebaya yang dipake sinden-sinden OVJ? LEWAAAT! Sumpah bagi yang matanya gampang kinclong kalo ngeliat hal-hal yang bernilai estetika tinggi kayak gitu, bakal dimanjain abis-abisan kalo ngeliat ke dalam butik itu. Bener-bener AMAZING dah. Kebaya-kebaya cantik itu dipajang di manekin yang berjejer-jejer rapi neriakin tulisan PAKAI AKU, PAKAI AKU di telinga. Bahkan si 'dia' yg nganterin aku kayaknya emang juga ikut-ikutan tersepona sama kebaya-kebaya super cantik itu. Padahal dia tuh cowok. Wkwkwkwk. Emang keindahan nggak bisa dihalangi ama gender ya? :D

Setelah ketemu sama pemiliknya, dia ngukur badanku sambil aku curi-curi pandang ke deretan kebaya yang emang eksklusif, sedangkan 'dia' asyik ngeliat-ngeliat katalog yang disediain disana. Ya ampuuun, bagi orang awam, kita kayak pasangan (sangat) muda yang lagi viting baju buat pernikahan. -_- Walaupun wajah-wajah kami masih ingusan dan masih belom bisa dibilang calon pengantin.

Wii. Ternyata mahal banget ciii. Untuk kebaya simpel gitu aja, aku udah ngabisin duit 300ribuan. Tapi masih aku DP in. Sisanya minta Bunda ah. Wkwkwk.Ah, nggak papa lah pikirku. Toh jahit kebaya nggak aku lakuin tiap hari kan?


Pulangnya, dengan ekspresi nggak peduli tapi mau, aku ngeliat lagi ke jejeran kebaya-kebaya mewah yang emang diperuntukkan buat acara-acara kawinan gitu. Soalnya kebayanya terlalu mewah buat sekedar karnaval, atau perpisahan. Cocoknya buat kebaya orang-orang yang mau nikah.

Ngeliat itu, aku langsung nyeletuk sekenanya, "Pokoknya, aku kalo nikah besok, aku mau kebayaku yang super-bagus, super-mewah, dan nggak ada yang bisa nyamain."

Eh, denger aku bilang gitu, 'dia' bilang, "Ya jahit sendiri makanya biar nggak ada yang nyamain."

Aku ngangguk, dalam hati aku bahkan bisa ngeliat aku jalan di altar make kebaya yang cantiiiik banget (walau aku belom kebayang kebayanya bakal kayak apa), tapi apa salahnya bermimpi kan?

Hmm..yah, tentu aku punya bayak mimpi. One of them is about my marriage, soon. Hahaha. Pelis jangan diketawain. Lumrah kan kalo seorang cewe kayak aku punya harapan pernikahan yang kayak gini, kayak gitu. Jangankan aku, coba liat deh anak-anak kecil sekarang, udah pada mimpi punya suami yang kayak begini, begitu, padahal make popok aja masih morat-marit. Biasalah, efek globalisasi dan sedikit sentuhan sinetron yang kurang mendidik. -_-

Haha. Kalo bicara soal pernikahan, aku pasti langsung nyebutin 1001 syarat yang mungkin agak berlebihan. Tapi itu nggak masalah buatku. Kata guruku dulu, "nggak papa kok kamu mimpinya setinggi langit lapis tujuh, toh kalopun nggak kesampaian ke langit ke tujuh, kamu masih bisa jatuh di langit yang ke enam." Itu berarti kalo nggak bisa kesampaian sampe 1001 syarat, 1000 aja cukup. wkwkwk sama aja ya? :D

Aku pernah kayaknya nyusun rencana pernikahan yang aku impi-impikan. Kurang lebihnya kayak gini:

1. Aku bakal nikah sama orang yang aku cinta. Aku nggak bakal mau dijodoh-jodohin. Dan Bunda juga bersedia nurutin kemauanku mau nikah sama siapa aja (trauma kayaknya. Soalnya dia dulu dijodohin. haha :p)

2. Calonku nanti musti seagama. Dan musti lebih alim dari aku. Ini kan buat tiang pernikahan itu supaya sakinah, mawaddah, warohmah dan bisa bimbing keluarga nantinya.

3. Wajahnya nggak perlu ganteng banget. Aku terlahir dari gen terbaik (agak fasis sih, tapi kan emang kenyataannya :p), jadi se-enggaknya kalo nikah sama orang yang (uhuuk) nggak terlalu bagus, aku masih punya 50% kemungkinan gen anakku bagus. wkwkwk. Asalkan nggak malu-maluin aja diajak kondangan dan dipamerin ke orang-orang, it's fine.

4. Ini yang paling penting, dia harus TAJIR, MAPAN, pokoknya yang nggak bikin aku terserang kemungkinan kelaperan, kedinginan, ke-nggak nyamanan, dan lain-lain. Seseorang yang pastinya bisa ngerayain pesta pernikahan super yang aku impiin selama ini. Iyalah, wong aku tuh mimpi punya pernikahan yang:
a). Diadain di gedung super mewah, besar, dengan latar belakang laut yang biru banget.
b). Preweddingnya di luar negeri. Terutama yang berhubungan sama pantai, kebun bunga warna-warni, dan tempat-tempat yang so sweet banget. :D
c). Mulai dari akad, resepsi, dll aku musti pake baju yang paling bagus, paling mewah yang pernah dikenal umat manusia. Rancangan yang nggak bisa dibeli sembarang orang. :D Campuran antara adat jawa (kebaya), Internasional (gaun) sebagai bentuk kemodern-an dan ngehormatin kemungkinan nenek moyang dari ayah :p, dan aku juga pengen ada nuansa-nuansa timur tengah, Persia gitu (untuk menghormati nenek moyang dari Bunda) wkwkwk. For your information, yang beberapa itu kurang valid, masih perlu pembuktian lebih lanjut. ) . Turunan Belanda-Persia nya, bukan gaunnya kalee :Dv
d). Setelah itu aku bakal bulan madu ke kota-kota besar di dunia. Karena aku hobinya plesir dan ngabisin duit, jadi salah satu kota yang pengen aku kunjungin adalah Dubai yang modern banget itu, Paris sebagai kota fashion dunia, dan Hawaii yang keindahan lautnya nggak ada tandingannya. 
e). Terus aku punya anak 3, anak pertama HARUS kembar dan HARUS cowok. Karena menurutku kembar itu unik, dan pasti lucu banget. Anak kedua cewe yang HARUS cantik banget kayak aku. Jaraknya 2 tahunan aja deh biar nggak susah nyekolahinnya, n supaya abang2nya nanti bisa jagain adeknya.
f) Aku pengen punya rumah tinggal (bener2 rumah tinggal, bukan Villa) yang berada di atas bukit, dimana kalo aku buka jendela, aku bisa ngeliat birunya laut (Haha. Emang nggak ada yang bisa misahin aku sama yg namanya LAUT, mungkin gara2 bintangku aquarius kali yah? :p). Rumah yang besaaaar dan luaaas dipenuhin tanaman2 hias n kebun2 bunga yang mencolok mata. Nggak ada tetangga yang berdekatan (karena dari kecil aku pengalaman kalo punya tetangga tuh rese banget. Mereka tuh paparazi aja kalah, tukang nyampurin urusan orang dan sok-sokan berlagak paling bener), terpisah dari dunia luar, dimana kalo mau ke kota terdekat, musti ngelewatin jalan khusus yang kayak jalan-jalan menuju istana orang-orang Eropa dulu. Di rumah itu deh semuanya musti lengkap, sehingga baik anak-anak or suamiku nanti nggak akan kekurangann sesuatu apapun. Dan rumah itu emang bener2 tempat peristirahatan n tempat berkumpulnya keluarga.
Rumahnya warnanya putih, atau peach lembut, beberapa terbuat dari kaca, ada balkon buat liat bintang dll. Keren kan? wkwkwk

Sebenernya masih banyak sih mimpi2 yang belom kebahas secara rinci. Dan sengaja nggak aku sebutin. Abis kalo disebutin satu2, bisa2 blog ini isinya ngalah2in Ensiklopedi. wkwkw.

Tapi nih, ya, mimpi sih mimpi. Siapa sih yang nggak pengen angan2nya jadi kenyataan? hehehe mohon doa'nya makanya. Biar semua hal2 di atas tadi bisa jadi kenyataan yg manis dan yg paling penting, diridho'i Allah SWT. amin




Share:

2 komentar